MTI CANDUANG JUARA 3 LKTI PEKON VII

Rabu, 10 September 2014 M – 15 Dzulqa’idah 1435 H
Reporter : WIZA NOVIA RAHMI

Sawahlunto – JUSTIC. MTI Canduang mendapat juara 3 LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiyah) tingkat SLTA/Sederajat se Sumatera Barat, Riau dan Jambi pada Pekon (Pekan Konstitusi) ke-VII yang diadakan di Kota Sawahlunto.

Sebelumnya, utusan MTI Canduang yang terdiri dari tiga orang, yaitu Andrial Putra (VII-1), Wiza Novia Rahmi (VI-1) dan Muslim (VII-2) telah menulis karya tulis  ilmiyah dengan dibimbing oleh salah seorang guru MTI Canduang, Beni Kharisma Arrasuli, S.H.I, LLM. Karya ini kemudian dikirim ke Padang tepatnya ke Fak. Hukum Univ. Andalas.

Kemudian dari 20 sekolah yang mengikuti LKTI ini, dengan jumlah 43 karya tulis baik individu maupun kelompok, maka dewan juri menetapkan 5 karya terbaik yang akan ditampilkan pada babak final Pekan Konstitusi VII di Kota Sawahlunto yang mana salah satunya adalah MTI Canduang.

Maka dari penampilan 5 peserta pada Jum’at pagi (05/09) tersebut, MTI Canduang mendapat juara ke tiga yang diumumkan pada Sabtu malam (06/09).

“Kita harus bersyukur, alhamdulillaah sekarang dapat juara tiga, tahun besok harus juara dua, dan tahun besoknya lagi harus juara satu”, ujar Khairul Fahmi, alumni MTI Canduang yang merupakan kakak kandung dari Kepala MTI tk. Aliyah, Zulkifli, M.A serta merupakan salah satu dosen Fak. Hukum Univ. Andalas. | JUSTIC


JUSTIC

Situs ini adalah ruang publikasi berita dan informasi dan karya seni santri-santri Pondok Pesantren MTI Canduang, Agam, Sumatera Barat, Indonesia yang dikelola oleh Jurnalis Santri Tarbiyah Islamiyah Canduang sejak Selasa 07 Agustus 2007

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama