CITY TOUR SEGARKAN PESERTA PEKON VII

Selasa, 09 September 2014 M -14 Dzulqa'idah 1435 H
Reporter : WIZA NOVIA RAHMI

Sawahlunto, JUSTIC. Pasca shalat zhuhur Sabtu siang (06/09) seluruh peserta Pekan Konstitusi  (Pekon) VII dan seluruh pembimbing di bawa oleh panitia mengunjungi dua tempat yang bersejarah. Kunjungan ini dinamakan dengan City Tour yang bermanfaat sebagai penyegar bagi peserta lomba yang sudah melalui rangkaian acara Pekon.

Kunjungan pertama adalah Goedang Ransoem, yaitu salah satu tempat bersejarah yang terdapat di Sawahlunto. Yang merupakan dapur umum pada zaman Belanda. Di tempat ini masih terdapat piring-piring kanso, kuali, baju koki, juga terdapat perpustakaan kecil mengenai negeri Malaka dan masih banyak lagi.

Kemudian kunjungan kedua adalah Puncak Cemara. Sebuah tempat yang mana keseluruhan Kota Sawahlunto terlihat dengan jelas dari puncak.

Sebelum ashar seluruh rombongan sudah berada di penginapan masing-masing dengan di antar oleh bus pemerintah dan beberapa mobil pejabat pemerintah Kota Sawahlunto. | JUSTIC
JUSTIC

Situs ini adalah ruang publikasi berita dan informasi dan karya seni santri-santri Pondok Pesantren MTI Canduang, Agam, Sumatera Barat, Indonesia yang dikelola oleh Jurnalis Santri Tarbiyah Islamiyah Canduang sejak Selasa 07 Agustus 2007

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama