Musyawarah cabang Persatuan Tarbiyah Islamiyah kabupaten Agam


Justic, MTI Canduang-
Ahad, 5 November 2023. Bertepatan di auditorium Syeikh Sulaiman Arrasuli PP MTI Canduang. Dilaksanakan MUSCAB PERTI Agam untuk memilih ketua dan pengurus PERTI kabupaten Agam periode 2023-2028.

Acara di buka oleh Irsyad Firza dan Idham Khalid Rahman. Lantunan ayat suci Al-Qur’an dibawakan oleh Yazid Hamdi, serta menyayikan lagu Indonesia Raya dan Mars Tarbiyah yang di pandu oleh ashabul Kahfi, pembacaan do’a yang dipimpin oleh Fahri Hardian.

Selanjutnya laporan ketua panitia untuk acara MUSCAB PERTI oleh ustadz Muhammad arif SHI. Dan juga sambutan dari buya Drs.H.Anas khatib bandaro MM selaku Rais PP MTI Canduang Syeikh Sulaiman Arrasuli dan buya H. Awerman S.Sh,M,Hum,ph. Selaku ketua PC PERTI kabupaten Agam.

Acara pembukaan dibuka oleh buya Prof. Dr. H. Sufyarma marsidi M.Pd. Acara dihadiri oleh seluruh DPC PERTI, PP PERTI, KEMENAG, pengurus anak cabang, pengurus ranting, Pimpinan ormas serumpun, pimpinan penguruan tinggi sebagai peserta. Dan dihadiri juga oleh peninjau pengurus anak cabang yang bukan peserta, pengurus ranting yang bukan peserta, pimpinan perguruan tinggi yang bukan peserta, tamu undangan yang ditetapkan sebagai peninjau, dan juga osti.

Pada sidang pleno ke I dilakukan pemilihan dan pengesahan pimpinan sidang tetap. Sidang pleno ke II penyampaian laporan pertanggungjawaban LPJ oleh pengurus cabang (PC PERTI Agam) periode 2016-2021. Dan penyampaian pandangan umum peserta sidang kepada LPJ, lalu disambung dengan penetapan dan pengesahan LPJ.

Pada sidang ke III beragenda sidang komisi-komisi, pembahasan sidang komisi dan penetapan serta pengesahan sidang komisi oleh seluruh peserta MUSCAB PERTI.

Setelah solat ashar diadakan sidang pleno ke IV dimana para peserta membahas kriteria dan syarat calon ketua PC, membahas tata tertib pemilihan calon formatur. Hasil dari sidang musyawarah bersama maka terpilihlah ustadz Zommi dt nan labiah, SHI.,MH sebagai ketua PERTI agam periode 2023-2028. Lalu disahkan dan ditetapkan oleh pimpinan sidang,peserta dan peninjau. Sidangpun ditutup setelah pengesahan sidang pleno I,II,III,IV

(Narasumber ustadz Arif Muhammad SHI, Selva Munandar Dt Panji Alam, Irfan Rahim)

JUSTIC

Situs ini adalah ruang publikasi berita dan informasi dan karya seni santri-santri Pondok Pesantren MTI Canduang, Agam, Sumatera Barat, Indonesia yang dikelola oleh Jurnalis Santri Tarbiyah Islamiyah Canduang sejak Selasa 07 Agustus 2007

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama