CONGRATULATION, MTI CANDUANG PEROLEH JUARA 1 LOMBA PRODUKSI FILM

 


Bukittinggi, Justic – MTI Canduang
menangkan lomba produksi film yang diadakan oleh SMAN 5 Bukittinggi pada Ahad (26/11/2023).

“Lomba ini adalah dalam rangka Lomba GRAFIC 3 SHORT MOVIE SE SUMATERA BARAT. Bertema kearifan lokal Minangkabau” demikian kata bapak Randi Saputra pembimbing groub produksi film tersebut saat diwawancarai awak media pada Senin (27/11/2023).

Flim yang berjudul “MANIKAM JAJAK PUSAKO” ini membawa MTI Canduang keluar sebagai pemenang.

Flim ini meliputi:

DIRECTED, STORY IDEA, SCRIPT WRITER -Randi Saputra @randisaputra_0128 EDITOR-Muhammad Rohit Farma CAMERA-Muhammad Rohit Farma DRONE-Genda Gutama @gendagutama TALENT-Muhammad Zikri @ziikr.iiii -Rendi Omardi @rend.omrdi -Nabil Fadhlullah @nabil_fadhlullah17 -Habib Burrahman @habib_burrahman_ -Najwa Amilus @najwaamilus -Rananda Eka Putri @ranandaekaputri_ -Desti Erlianis @destiy1503 -Zakhia Adilla @khiaaaazz_ -Sabilla Nurul Imanda @sabilla.ni -Irfan Abib @irfn_abib099

“Secara keseluruhan kami hanya butuh 3-4 hari. Mulai dari pembuatan konsep, penulisan dialog, briefing, syuting, Sampai editing. Kebetulan tema lombanya adalah kearifan lokal Minangkabau. Jadi saya tertarik untuk mengangkat peran anak muda dalam melanjutkan adat dan tradisi Minangkabau. Manikam jajak Pusako itu artinya mengikuti dan meneruskan warisan orang-orang terdahulu, kalau untuk kendala mungkin waktu saja paling. Cukup sulit mencari waktu di sela-sela kesibukan sekolah.

Dalam beberapa bulan terakhir, saya dan tim sudah memulai ini. Dan kita berhasil juara 1 dua kali berturut-turut se Sumatera Barat. Kita juara 1 lomba short movie di SMAN 2 Bukittinggi dengan judul film “Yang terlupakan” pada akhir September.Lalu kita juara 1 lagi se Sumbar di SMAN 5 Bukittinggi dengan judul “Manikam Jajak Pusako” pada akhir November. Ini tentunya merupakan kemajuan yg luar biasa. Dimana pesantren juga bisa membuat sebuah karya seni cinematography. Karena talent-talent kita sudah kelas 7, saya berharap ada regenerasi, karena kita telah memulai ini dengan baik. Dan Alhamdulillah pihak sekolah pun memberikan apresiasi dan dukungan yg luar biasa”ujar pak Randi Saputra.

✍: Avi Herliza

JUSTIC

Situs ini adalah ruang publikasi berita dan informasi dan karya seni santri-santri Pondok Pesantren MTI Canduang, Agam, Sumatera Barat, Indonesia yang dikelola oleh Jurnalis Santri Tarbiyah Islamiyah Canduang sejak Selasa 07 Agustus 2007

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama