LOKAL VI-1 BELAJAR PAKAI LILIN


Sabtu, 20 September 2014 M – 25 Dzulqa’idah 1435 H
Reporter: Wiza Novia Rahmi

MTI Canduang – JUSTIC. Belajar pakai lilin merupakan satu-satunya alternatif bagi santri lokal VI-1 MTI Canduang Agam, Sumatera Barat untuk tetap menerima ilmu di tengah hujan lebat dan cuaca kelam pada pagi tadi (20/09)

Sebelumnya salah seorang santri VI-1 sempat berucap “rancak lalok lae ko, cuaca mandukuang bana”. Namun hal ini segera ditepis oleh santri yang lainnya dengan membeli lilin ke koperasi madrasah, kemudian menyalakan dan meletakkannya di atas meja.

"Hanya ini (lilin) yang bisa kami lakukan, kalaupun kami membeli bola lampu, toh kabelnya tidak ada” ucap salah seorang santri kepada JUSTIC.

Namun kejadian ini hanya sampai akhir jam pelajaran ke-3. Pada jam ke-4 lokal VI-1 sudah terang kembali.

Lokal VI-1 ini terletak di Gedung C lantai 1 sebelah kantin, sehingganya santri di lokal lain yang akan pergi ke kantin pun melihat dengan jelas lilin yang terletak di atas meja VI-1 ini. | JUSTIC - 005
JUSTIC

Situs ini adalah ruang publikasi berita dan informasi dan karya seni santri-santri Pondok Pesantren MTI Canduang, Agam, Sumatera Barat, Indonesia yang dikelola oleh Jurnalis Santri Tarbiyah Islamiyah Canduang sejak Selasa 07 Agustus 2007

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama