Poskestren Penuh orang Sakit


Minggu 31/08  (Ahad 5 dzulkaedah 1435 H)
reporter : Suci wardani


Kamis  28 /08 (2 dzulkaedah 1435 H)
  Pagi  hari kamis(28/08) Poskestren MTI canduang di serbu para santri yang mengidap sakit hampir serupa yaitu:  Diare, muntah2 ,demam, skit  perut dan mual.

 Usai di bawa ke Puskesmas Baso satu mobil sekolah bersama  Budi seorang satpam Mti candung  ,setelah itu makin bnyak santri  yang berdatangan ke poskestren  karna sakit, oleh karena itu bertambahlah satu rombongan lagi menuju  Puskesmas Baso bersama zulhendra.
sekembali dari Puskesmas Baso ternyata masih bertambah santri yang  sakit dan  hendak di bawa ke Puskesmas .
Di teliti penyakit di karenakan :
  • malas makan 
  • tidak makan pagi di karnakan nasi di asrama tempatnya ia ketring  tidak ada/ kehabisan  nasi, katanya: kejadian ini  sering terjadi 
  • karna salah makan 
  • kangen sama orang tua
Tampaknya santri wan/wati yang terserang penyakit banyak dari kalangan kls 1
hari demi hari berlalu di tinjaulah pada  setiap hari ada saja santriwan/wati yang terserang penyakit walaupun 1 orang dalam sehari, dari penelitian tersebut terheranlah sebagian  ustadz/ustadzah Mti candung  karna bermacam-macam penyakit yang tersenang kepada santriwan/watinya .
JUSTIC

Situs ini adalah ruang publikasi berita dan informasi dan karya seni santri-santri Pondok Pesantren MTI Canduang, Agam, Sumatera Barat, Indonesia yang dikelola oleh Jurnalis Santri Tarbiyah Islamiyah Canduang sejak Selasa 07 Agustus 2007

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama