Makanan "CEPAT SAJI" menjadi pilihan santriwati Asrama Putri

Minggu, 31 Agustus 2014M - 05 Dzulqaedah 1435H


Ilustrasi 
MTI Canduang - JUSTIC .Seminggu belakangan ini, banyak santriwati yang menderita sakit, khususnya anak Asrama Putri MTI Candung, ini ditandai dengan penuhnya ruangan poskestren, diantaranya ada yang mengalami sakit perut, pusing, diare, usus buntu dan lainnya.

Ditemui Latifah Bahrul (Pembina Asrama) di ruangannya, Latifah menuturkan bahwa penyakit tersebut disebabkan karena faktor cuaca, malas makan, dan sering terlambat mengambil catering. Adapun penyakit yang marak di asrama kali ini ialah diare. Santriwati lebih suka dengan makanan yang cepat saji, seperti mie, dan makanan berbumbu lainnya daripada makanan yang diolah dengan bumbu yang alami.

Penanganan yang dilakukan bagi santriwati tersebut ialah membawa ke poskestren, dan jika telah parah dirujuk ke Puskesmas atau Rumah Sakit.
Permasalahan inilah yang menjadi bahan pembicaraan bagi santriwan dan santriwati pada umumnya,dan mengenai solusi apa yang sebaiknya dilakukan untuk permasalahan tersebut. Dan menurut pantauan JUSTIC belum ada tanda-tanda dari pihak sekolah  mengenai permasalahan yang sedang marak terjadi.
JUSTIC

Situs ini adalah ruang publikasi berita dan informasi dan karya seni santri-santri Pondok Pesantren MTI Canduang, Agam, Sumatera Barat, Indonesia yang dikelola oleh Jurnalis Santri Tarbiyah Islamiyah Canduang sejak Selasa 07 Agustus 2007

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama