ULANG TAHUN TIDAK PERLU DIRAYAKAN

Kamis, 13 November 2014 M – 19 Muharram 1436 H
Penulis: Wiza Novia Rahmi

MTI Canduang – JUSTIC. Bertambahnya usia bukan berarti suatu kebahagiaan. Bahkan seharusnya kita bersedih karena hari untuk hidup di dunia akan semakin berkurang. Dan tentunya waktu untuk beribadah kepada tuhan juga akan berkurang.

Banyak orang yang merayakan hari ulang tahunnya dengan berfoya-foya, menghambur-hamburkankan uang. Bahkan tak sedikit yang melakukan aksi lempar telur busuk, menyiram dengan air blau, dan hal konyol lainnya. 

Semestinya, ketika hari ulang tahun tiba, berpuasa dan menjaga nafsu itu lebih utama. Memperbanyak berfikir dan memahami akan proses penciptaan manusia yang mana dari hari ke hari akan semakin berkuranglah waktu kita. Waktu untuk menyembah tuhan yang esa.

Juga, berterima kasihlah pada bunda, dan ayah, yang telah melahirkan dan mendidik hingga kita menjadi orang, hingga kita mengenal perbedaan hujan dan panas, sehingganya kita segera berteduh jika hujan datang dan menepi manakala panas mencekik hari.


Selamat ulang tahun bagi yang berulang tahun hari ini, jangan tunggu ucapan dari seseorang yang justru tak mengenalimu dan bahkan tak mempedulikanmu, semoga harapan dan cita-cita mu diberi kemudahan oleh Allah SWT. | JUSTIC
JUSTIC

Situs ini adalah ruang publikasi berita dan informasi dan karya seni santri-santri Pondok Pesantren MTI Canduang, Agam, Sumatera Barat, Indonesia yang dikelola oleh Jurnalis Santri Tarbiyah Islamiyah Canduang sejak Selasa 07 Agustus 2007

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama