KUNJUNGAN IJAZAWAN/WATI KE SIMARASOK

Sabtu, 24  Mei 2014 M - 24 Rajab 1435 H
Reporter : Hadiatul Husna

MTI Candung - JUSTIC. Pada hari Selasa (20/05) pukul 08.30 WIB ijazawan dan ijazawati mulai berkumpul di sekolah, sebagaimana rutinitas tiap tahunnya, para ijawan/wati mengunjungi salah seorang guru yang dulunya mengabdi di tarbiyyah yaitu Buya Murzaini ( Dt. Bangindo Basa ) beliau mengajar kurang lebih delapan tahun yang lalu, namun karena beliau  menderita penyakit struk, beliau tidak lagi mengajar di MTI Candung. Beliau tinggal di Simarasok, Baso, Kab. Agam.

Pada pukul 10.00 WIB seluruh  ijazawan/wati telah berkumpul, mereka mulai berangkat ke tempat tujuan menggunakan transportasi madrasah yang dikemudikan oleh Rafli Saputra dengan dua kali trip jemputan. Sebagian yang lain, menggunakan kendaraan sendiri.

Pukul 10.30 WIB mereka telah sampai ditujuan, buya dan keluarga menyambut kedatangan mereka dengan ramah dan tamah, mereka  menyalami buya dan keluarga. Ketika berada di ruang kunjungan, mereka berbincang-bincang dengan istri beliau, dikarenakan buya tak lagi bisa berbicara karena penyakit yang beliau derita.

Menurut liputan tim Justic, ketika acara pemberian ijazah kemarin pada Kamis (15/05) beliau tidak berkenan di undang ke MTI Candung sebab, beliau ingin ijazawan/wati  tersebutlah  yang datang mengunjungi beliau.

Dari perbincangan yang hangat tersebut, istri beliau berpesan pada ijazawan/wati "kalian lah jadi alumni, tolong amalakan kaji sasuai jo apo yang kalian pelajari, jan sampai tapangaruah jo ajaran yang banyak melenceng kini ko, mudah-mudahan kalian jadi urang sukses bisuaknyo. Bagi yang padusi, jago diri elok-elok, ingek jo ikrar nan lah kalian bacoan".

Sebelum pulang, mereka berdo'a bersama yang dipimpin oleh Kadri Adrian, setelah itu merekapun berfoto-foto bersama buya dan keluarga.

JUSTIC

Situs ini adalah ruang publikasi berita dan informasi dan karya seni santri-santri Pondok Pesantren MTI Canduang, Agam, Sumatera Barat, Indonesia yang dikelola oleh Jurnalis Santri Tarbiyah Islamiyah Canduang sejak Selasa 07 Agustus 2007

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama