AWALI MUHADARAH SEMESTER INI, ASRAMA PUTRA GELAR LOMBA PIDATO

Kamis, 29 Syawal 1434 H - 5 September 2013 M
Dilaporkan oleh: Miftahul Fikri


Surau Tinggi (Asrama Putra I) MTI Canduang
Asrama Putra-Justic,Setelah tiga minggu kembali belajar pasca libur Ramadhan dan tahun ajaran baru bagi santri kelas I, santri Asrama putra MTI Canduang kembali menggelar acara muhadharah untuk pertama kalinya pada Rabu malam (04/09) ba'da isya di aula asrama putra. Muhadharah yang diadakan oleh pengurus asrama ini berupa perlombaan pidato yang diikuti santri kelas I dan kelas II dan khutbah oleh santri kelas III, IV dan V.

Acara yang rutin diadakan dua kali dalam satu bulan ini kembali diadakan oleh pengurus yang terdiri dari santri kelas VI dan VII. Santri kelas I yang untuk pertama kalinya mengikuti muhadharah ini terlihat sangat senang meski tampak ada yang grogi. Seperti yang terlihat dari Kamil (santri kelas I), apo yang ka awak baco ko bang dak tau wak doh a bang, “ujar Kamil kepada kakak asrama.

Muhadharah ini diadakan oleh pengurus asrama putra bertujuan untuk melatih kemampuan para santri untuk berbicara di hadapan khalayak ramai yang dimulai dihadapan teman-temannya sesama penduduk asrama, khusus untuk santri kelas I yang baru dengan kehidupan barunya sebagai seorang santri. Sebagaimana yang diungkapkan Fauzan Aulia yang menjadi juri pada acara tersebut bahwa tujuan acara muhadharah diadakan untuk menyiapkan mental santri sebagai modal untuk berda'wah di tengah-tengah masyarakat nantinya.

Muhadharah ini berakhir jam 23.00 Wib, yang ditutup dengan pengumuman pemenang oleh juri yang membuat kehebohan tersendiri di asrama putra ketika satu persatu nama disebutkan juri sebagai pemuncaknya. Justic
JUSTIC

Situs ini adalah ruang publikasi berita dan informasi dan karya seni santri-santri Pondok Pesantren MTI Canduang, Agam, Sumatera Barat, Indonesia yang dikelola oleh Jurnalis Santri Tarbiyah Islamiyah Canduang sejak Selasa 07 Agustus 2007

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama