PERINGATAN DETIK-DETIK PROKLAMASI DI PUNCAK MERAPI

Senin, 12 Syawal 1434 H - 19 Agustus 2013 M

Merapi-Justic, 30 orang santri MTI Candung kabupaten Agam Sumbar melakukan pendakian Gunung Merapi yang terletak antara kabupaten Tandah Datar dan Agam pada Jum`at malam (16/08) kemaren. Rombongan yang terdiri dari ustadz selaku pembimbing dan beberapa orang santri ini naik dari arah Koto Baru, Padang Panjang.

Secara tidak sengaja serta disebabkan beberapa faktor lain yang diantaranya adalah faktor kendaran, rombongan MTI-C terbagi menjadi 3 kelompok dalam memulai pendakian.


Akhirnya kira-kira jam 06:30 pagi semua rombongan MTI-C berhasil menginjak merapi. setelah semua anggota rombongan selesai melepas lelah Fitrayadi (guru MTI-C) memanggil beberapa orang santri untuk menyebar informasi ke beberapa orang pendaki yang tersebar di seluruh penjuru puncak merapi.

Tepat jam 08:00 WIB para pendaki yang berasal dari berbagai daerah berkumpul dengan koordinir dari MTI-C, dan dilaksanakan gladi resik setelah memilih pelaksana upacara dari beberapa anggota rombongan pendaki. | Andrial Putra
JUSTIC

Situs ini adalah ruang publikasi berita dan informasi dan karya seni santri-santri Pondok Pesantren MTI Canduang, Agam, Sumatera Barat, Indonesia yang dikelola oleh Jurnalis Santri Tarbiyah Islamiyah Canduang sejak Selasa 07 Agustus 2007

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama