MUSLIMAH MODERN VS MUSLIMAH SEJATI

Jum'at, 12 Desember 2014 M - Shafar 1436 H
Penulis: Mita Septia Ningsih

MTI Canduang - JUSTIC. Sobat Justic, kali ini kami akan mengulas sedikit tentang apa itu adab berpakaian? Adab berpakaian merupakan cara berpakaian kita dalam sehari-hari, baik di dalam maupun di luar rumah. Namun bagaimanakah adab berpakaian bagi seorang santri dalam sehari-harinya di lingkungan MTI Canduang, Agam, Sumatera Barat yang tidak mencerminkan sebagai seorang santri, seperti halnya yang terlihat oleh JUSTIC beberapa hari yang lalu, entah santri yang menetap di mana sehingga ketika ia berada di berjalan ke arah Simpang Canduang mengenakan pakaian yang terbilang ketat, dengan memakai baju blus dan rok yang sedikit dilipat ke atas serta jilbab yang juga tidak menutupi dadanya. Tentu gambaran seperti itu membuat banyaknya kritikan dari masyarakat terhadap madrasah kita, sebagaimana ucapan salah seorang santriwan "kecek an lah ka urang tu, gantilah pakaiannyo", tuturnya.

Namun kritikan itu baru dari mulut warga MTI Canduang, bagaimana dengan kritikan yang keluar dari mulut masyarakat nanti? Tentu ini merupakan sebuah acuan bagi pihak madrasah untuk mengontrol dan mengatasi masalah tersebut dan juga diperlukan bantuan dan kerjasama dari semua pihak yang berada di lingkungan MTI Canduang.

Lalu, bagaimanakah pakaian santri yang semestinya??  | JUSTIC
JUSTIC

Situs ini adalah ruang publikasi berita dan informasi dan karya seni santri-santri Pondok Pesantren MTI Canduang, Agam, Sumatera Barat, Indonesia yang dikelola oleh Jurnalis Santri Tarbiyah Islamiyah Canduang sejak Selasa 07 Agustus 2007

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama