PEGAWAI MALL PA - MERENDAHKAN SANTRI BERPECI

Sabtu, 24 Muharram 1434 H / 08 Desember 2012 M 


Padang - Justic. Ketika para Kafilah MUFAKAT jalan-jalan di lantai 3 Mall PA Kamis malam (06/12) lalu, sangat disayangkan pegawai mall menyambut mereka dengan ungkapan yang merendahkan. Melalui Mikrofon terdengar sapaan "Assalaamu'alaikum ustazd... mungkin ini ustaz palsu kali ya... Assalaamu'alaikum pak Haji" tuturnya menyambut kedatangah para kafilah yang memakai peci.

Dari pengamatan Justic, santri-santri para peserta MUFAKAT ini mendapat kesan yang tidak baik terhadap pegawai mall PA. Setelah lama berkeliling, sambil menunggu kawan-kawan yang lain, sebagian santri aktif membicarakan kejadian tadi.

Ustazd Bahrul Fadhal, pendamping para kafilah itu berkomentar bahwa " Pegawai Mall yang memakai rok pendek tanpa jilbab serta para pengunjung  yang kebanyakan tak menutup aurat, ini merupakan salah satu penyebab musibah yang menimpa kota Padang beberapa tahun lalu".

"kalau mode ko ba ndak ka gampo jo kota Padang" ucapnya. Hal ini dikuatkan oleh pendamping lain Nopriandi. "iyo yo Ustazd". Ucapnya menguatkan.


------------------

Dilaporkan oleh: Andrial Putra
JUSTIC

Situs ini adalah ruang publikasi berita dan informasi dan karya seni santri-santri Pondok Pesantren MTI Canduang, Agam, Sumatera Barat, Indonesia yang dikelola oleh Jurnalis Santri Tarbiyah Islamiyah Canduang sejak Selasa 07 Agustus 2007

1 Komentar

  1. Roza Humairah Fitri8 Desember 2012 pukul 21.04

    betul bnget, didkan agama itu bnget yang udah tidak ada.saya saja yang tinggal di padang risih dengan aktifitas yang sudah tidak ada didikan agamanya, mereka mikir bakal lama x meninggalnya, alisa boleh lama2 hidup,g nyangka pegawai PA seperti itu

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama